Setelah Satu Tahun

21 October 2009…
wah,,, ga kerasa, tulisan terakhir saya udah satu tahun yang lalu..
Kemana aja neng? hehe..

Untuk kali ini kategori tulisan saya adalah diary. Semoga ada yang berminat baca tulisan saya, hehehe… ngarep. Karna di sini saya sebagai author,, jadi sah sah aja kali ya mau nulis apa pun, asal bacaanya tetep sopan.. Maaf kalo tulisan ini ga penting.. (kaya ada yang mau baca aja)

Yah,, bingung d mau nulis apa.. Padahal keinginan buat nulis udah ok banget nih,, tapi bingung apa yang mau dijadikan tulisan. Kalo sudah begini, jadi inget dosen saya. Beliau selalu bilang menulis itu menyenangkan, jika kita tidak mempunyai ide untuk menulis berarti kita sedang berbohong, dan itu disebut sebagai “kebohongan Penulis”. (sumber: http://wongkamfung.boogoor.com)

Yah,, memang benar. Sebetulnya menulis memang menyenangkan. Hanya saja selalu ada pikiran yang terlalu jauh. “Kalo saya nulis ini, apa ya pendapat orang?” atau “Kalo saya nulis ini, nanti tulisan ini dianggap ga penting”, atau “Nanti saya dibilang curhat ga ya?”

Nah, itu dia kesulitan yang sebenarnya. Menulis memang menyenangkan, semua orang pasti bisa dan mahir menulis. Bayi baru lahir pun jika sudah mengenal huruf bisa saja menulis, hehehe…. Tapi, pikiran pikiran yang sangat jauh itu lah yang sangat menghambat seseorang untuk mulai menulis, termasuk saya. Saat akan menulis, terlalu banyak pikiran mengenai pendapat orang mengenai tulisan yang akan kita buat. Padahal tulisannya belum ada satu kalimat, tapi pikirannya udah mendahului tulisannya.. Hebat..! Itu salah satu ciri kalo isi kepala kita selalu dipenuhi ide ide hebat. Gimana ga hebat, tulisan belum jadi aja udah mikirin pendapat orang.. hehehehe…. Marvelous..

Begitulah, untuk kali ini bahasan itu yang ingin saya tulis. Benar benar spontan. Mempraktekan kata kata dosen saya kalo menulis itu menyenangkan. Baiklah semua teman teman penulis, calon penulis, atau yang berkeinginan besar untuk menjadi seorang penulis, mulai menulis, buang jauh jauh pikiran yang sangat jauh mengenai pendapat orang tentang tulisan yang akan kita buat.

Salam,

One Response

  1. Wah gak update lagi ya blognya

Leave a Reply

