Suka Duka BEC (Bogor EduCARE)

12 Agustus 2009

Ga kerasa, udah bulan Agustus lagi. Itu arti’y udah satu tahun jadi Mahasiswa BEC. Padahal baru kemaren kaya’y daftar, ikut berbagai macam tes, disurvey sama Ms. Ita (salah satu dosen BEC), trus diwawancara, sampai akhir’y ikut MOM dan resmi jadi salah satu Mahasiswa BEC. Waktu itu seneng banget d rasa’y ngeliat nama “Endah Nurfatimah” masuk di daftar Mahasiswa yg keterima di BEC. Ga nyangka bisa kuliah dulu, padahal waktu kelas 3 SMA, yg ada di pikiran pasti abis lulus sekolah langsung kerja. Ternyata, BEC merubah segala’y. Membuka harapan baru. Gimana ga membuka harapan baru, di Kampus ini kan program Kuliah Gratis 100%.. Keren tuh.

Kuliah di BEC beda banget sensasi’y. Dibandingin waktu sekolah dulu, uh,,jauh banget. Mulai dari dosen’y, cara pengajaran’y, perhatian dari dosen’y, Mata kuliah’y, tugas2’y, atmosfer keagamaan’y, temen2’y, sampe fasilitas’y.

Padat’y jam kuliah dan otomatis mata kuliah beserta masing2 tugas2’y, kadang2 membuat saya kewalahan. Tapi salah saya juga sh, tugas ko suka’y ditunda-tunda. Akhir’y, saat mendekati akhir pengumpulan tugas, kocar-kacir lah diriku. Begadang pun jadi alternatif yg sering diambil, ga beda jauh sama temen2 yg lain. Malahan kata temen2 yg ngekost, kalo tugas lagi banyak2’y begadang tuh udah menjadi hal yg biasa banget. Soal’y mereka harus antri nunggu giliran ngerental. Besok’y, ngantuk d waktu dengerin penjelasan dari dosen. Kebiasaan jelek tuh. Beruntung, karena saya ga ngekost, jadi’y bisa leluasa d nyari warnet di mana aja. Jadi’y ga sering2 begadang.

Suatu saat, saya pernah nyoba ikut nginep di salah satu kost-an temen. Ternyata asik juga begadang bareng2 buat ngerjain tugas. Pantesan aja mereka ga pernah ngeluh, malah seneng banget kalo begadang ngerjain tugas, seru sh. Bisa sekalian share juga kalo2 ada yg ga bisa. Maklum, kekeluargaan antara Mahasiswa BEC bener2 keren sh, tugas pun bisa share bareng2, hehe…

BEC emang ga terkalahkan. Ilmu2 yg diajarkan bisa cepet banget diserap sama mahasiswa2’y. Sebener’y banyak juga mata kuliah yg ga jauh beda sama pelajaran waktu di SMA dulu. Tapi entah apa yg bikin kita cepet banget ngerti justru setelah belajar di BEC. Seperti’y itu semua merupakan kehebatan dosen2 BEC. Wiih,,,,,, emang canggih banget dah dosen2 BEC. Padahal, kalo ditinjau lebih cermat lagi, waktu pembelajaran di BEC lebih singkat. 1 Mata Kuliah cuma dipelajarin selama 1 cawu alias 4 bulan. Waktu sekolah, bisa ampe 1 tahun kan? tapi tingkat pemahaman’y malah lebih keren setelah nerima dari dosen2 BEC. Sebener’y apa sih yg bikin beda? Ouwh,, banyak bgt. Dosen2 BEC itu, kalo ngajar Sabar’y super duper yummy…. Kalo dosen’y sabar, kita’y kan juga jadi nyaman belajar’y. Kalo jaman’y sekolah kita kenal sama yg nama’y Guru Killer, di BEC kita ga nemuin istilah itu. Semua dosen’y sabar, perhatian, humoris, gaul, ga ngebosenin, canggih, up to date, beuh,,mantab d pokok’y. Itulah yg membuat saya dan temen2 yg lain jadi cepet ngerti sama mata kuliah yg dikasi.

Selain ilmu yg banyak banget manfaat’y, atmosfer keagamaan di BEC tergolong keren juga. Terbukti, kurun waktu satu tahun ini, banyak banget yg berubah. Emang, kalo hati’y saya ga tau persis. Tapi, dari penampilan udah banyak banget yg berubah. Khusus untuk mahasiswi’y, dari yg tadi’y ogah banget buat nutupin tubuh’y dengan rapi. Sekarang justru bisa lebih rapi lagi dari orang2 yg udah duluan nutupin tubuh’y dengan rapi. Semua itu pada dasar’y emang datang dari hati masing2. Tapi ga bisa dipungkiri juga, itu semua berkat kebiasaan2 di BEC juga. Pelajaran agama yg diterima di BEC, bukan cuma sekedar teori, tapi bener2 diterapkan dalam kehidupan sehari2. Jadi’y hati kita tergerak d untuk memperbaiki diri.

Ngomongin tentang BEC dan suka duka’y ga akan ada abis’y. Banyak banget yg bisa diceritain. Dari cawu 1 sampe sekarang cawu 3, banyak banget pengalaman yg seperti’y, mungkin ga akan didapet dari tempat lain.

Sampe kurun waktu setahun ini, sedikit banyak BEC udah merubah hidup saya. Menurut saya sh gitu. Jujur, dulu itu saya orang yg sering banget kehilangan PeDe kalo ngomong depan orang banyak, walaupun audiens’y orang2 yg udah saya kenal. Apalagi kalo ketemu sama orang2 baru, ugh,,,bener2 d, ga PeDe, malu, pokok’y semacam itu lah. Sekarang sh, ngapain mesti malu? Mereka juga manusia, mungkin aja mereka juga malu, jadi PeDe2 aja d. Terbukti waktu dikasi tugas oleh Ms. Yuli (Dosen Speaking) untuk hunting turis, awal’y ada pikiran untuk ga mau nyoba, tapi pada akhir’y justru kegiatan itu menyenangkan banget.

Selain meningkatkan PeDe, yg jelas banyak banget yg bisa didapet dr BEC. Salah satu’y adalah ilmu komputer. Beuh,, dari yg tadi’y cuma tau sedikit2 tentang komputer, sekarang udah ga terlalu gaptek lah. Itu yg saya rasakan. Dan yang ga kalah canggih’y, ilmu blogging ini. Kalo ga kuliah di kampus ini, ga yakin sekarang ini bisa punya blog. Apalagi dosen Web & Internet’y yg udah ga diragukan lagi kemampuan’y di dunia per-Blogging-an. Ga lain dan ga bukan, siapa lagi kalo bukan Mr. Dian Ardiansyah. Canggih banget d.

Masih banyak dosen2 lain yg ga kalah canggih dalam hal ilmu pengetahuan. mungkin nama’y ga bisa ikut di tulisan ini satu persatu. Tapi yg jelas, untuk semua dosen yg selama ini udah dengan sabar ngebimbing saya dan temen2 saya, dari lubuk hati yg paling dalam, saya bener2 tulus mengucapkan terimakasih banyak untuk semua hal yg udah diajarkan kepada saya dan temen2 saya. Saya yakin, dosen2 semua udah ngasi pengajaran yg terbaik untuk kami semua. Terbukti dengan kemampuan kami, khusus’y diri saya sendiri, banyak banget ilmu yg bertambah. Ga ada kata lain yg bisa saya ucapkan, Terimakasih banyak untuk semua’y. Dan yg ga kalah penting’y, saya ingin memohon maaf yg sebesar2’y untuk semua kesalahan yg saya dan temen2 saya pernah lakukan.

Untuk segmen ini, cukup sampai di sini yg bisa saya sampaikan.

Sekali lagi, Terimakasih banyak untuk semua yg telah diberikan kepada kami.

Dan untuk temen2 angkatan 12, Tetap Semangat. Terimakasih untuk persahabatan yg indah selama satu tahun ini.

Salam,



Ndah Nurfatimah

Mahasiswi BEC Angk. 12


Advertisements

One Response

  1. salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s